Kamis, 07 April 2011

Nascar Fly Over

Salam Gass Puoll

Kali ini saya akan shere artikel tentang Tamiya nascar Indonesia.
Sebagai Pemain Yang masih dibilang Pemula hehehe Tamiya kategori Nascar adalah perlombaan tamiya yang mengandalkan kecepatan dari mobil tamiya itu sendiri, dan kerjasama team sangat di uji dalam kategori yang satu ini... singkat cerita hampir sama dengan F1 wow...
kenapa sayang bilang seperti itu,, Soalnya saya merasakan sendiri diarena perlombaan. Disetiap perlombaan kita dituntut untuk bekerjasama dengan baik,dimana dalam team setiap orang harus mempunyai skill yang berbeda beda dalam artian masing masing harus fokus dalam setiap komponen komponen yang ada pada mobil tamiya itu sendiri.
Ada yang fokus pada mesin ,batre,cas casan,body tamiya, sampai dengan yang berada di trek itu sendiri yaitu bagian start dan finish nya sampai rekapan race, itu biasanya harus dilakukan masing masing 1 orang.
bisa dibayangkan ya berapa minimal jumlah orang dalam satu team
.
Dan untuk kategori ini harus dipimpin oleh seorang RD yang profesional ,kenapa saya bilang begitu,
untuk kelas nascar Sistem yang dipakai yaitu sistem ketepatan waktu... baik dari awal dimulainya race sampai dengan akhir race.

Sistem ini adalah di mana RD(pemimpin Lomba) menggunakan batas waktu dalam urutan race dan ditambah  panggilan terakhir dengan waktu mundur.

Selain Gass puol atau kenceng kencengan kelas ini juga mempunyai rintangan utama yang harus di lalui yaitu
Pindah jalur U yang di mulai dari Tanjakan Sampai menurun. komunitas ini biasa menyebunya Jembatan Fly over.
sekian dulu dari saya salam Gass Puoll

Nb: Kelas ini biasa Diikuti oleh Team dari Wilayah Jawa,Sumatra,kalimantan,dan Sulawesi bahkan indonesia bagian timur lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar